Siap-siap kena ganguan kesehatan - apabila anda seorang blogholics

Indahnya ngeblog membuat saya lupa waktu juga nih. sekedar share aja buat para rekan yang hobi ngeblog (membuat blog, rajin menulis, riset mengenai internet, mencari peluang bisnis online ext) pasti akan mengalami hal yang sama dengan saya.
Perubahan pola hidup saya yang lumayan signifikan ini membuat saya harus mencari trik supaya terhindar dari gangguan kesehatan yang disebabkan oleh aktifitas ngeblog.

Mungkin rekan bisa share dengan saya mengenai dengan masalah ini.
Beberapa gangguan kesehatan yang saya alami.


1. Mata merah

Saat akhir pekan, saya sering menggunakan komputer sampai 12 jam tanpa pelapis anti radiasi. Akibatnya mata saya menjadi merah karena radiasi yang dihasilkan monitor komputer.

2. Nyeri punggung

Nyeri punggung merupakan gangguan yang paling sering dialami oleh saya karena harus duduk dalam jangka waktu panjang dengan posisi tubuh yang buruk. Nyeri punggung ini saya rasakan saat ngeblog atau baru bangun tidur.

3. Masuk angin

Karena saya seorang karyawan, akhir pekan adalah waktu yang tepat bagi saya untuk ngeblog. Oleh karena itu, saya sering begadang untuk meng-update blog-blog yang saya miliki. Akibatnya, saya beberapa kali menderita masuk angin karena mungkin saja terkena angin malam.

4. Batuk

Mohon maaf, saya adalah seorang perokok. Tanpa disadari, saya bisa menghabiskan sampai tiga bungkus rokok saat ngeblog. Akibatnya, beberapa kali saya mengalami batuk.

5. Stres

Saya ngeblog untuk tujuan menghasilkan uang. Saat penghasilan meningkat, tentunya saya senang. Bila sebaliknya, secara alami saya terkadang stres.

6. Pegal pergelangan tangan

Pergelangan tangan pegal dan jari merupakan gangguan kesehatan lain yang sering saya alami. Kondisi ini karena saya menggunakan jari terus menerus untuk mengetik dan mengklik mouse.

7. Pilek

Seperti yang dinyanyikan Rhoma Irama, terlalu banyak begadang dan terkena angin malam akan memudahkan penyakit datang. Salah satu penyakit itu adalah pilek (flu). Hal ini karena kondisi tubuh saya tidak fit sehingga rentan terhadap serangan virus influenza.

Bagaimana menurut Rekan Semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar